Berikut ini adalah laporan aduan yang telah kami terima melalui website.

akan mengirimkan syarat peizinan susulan tapi terdeteksi ": Password kadaluarsa": dan tidak bisa masuk akun

Aduan dari Milatu Ulya lpgsm3@gmail.com

Selamat pagi, terimakasih telah menghubungi kami mohon maaf atas kendala yang dialami. Silakan ubah password SIIMUT anda untuk dapat melanjutkan kembali perizinan di SIIMUT. Jika masih terkendla silakan datang langsung ke kantor DPMPTSP di Terminal Mangkang lantai 2 pada jam kerja utuk informasi lebih lanjut. Terimakasih.

jawaban dari Tim pengelola

Proses pengajuan izin pencabutan SIP Perawat (AGENDA/29/DPM-PTSP/PCSIP/IX/2025) sudah lebih dari 14 hari, tetapi masih belum ada progresnya sejak hari pertama pengajuan hingga saat ini, mohon untuk segera mungkin ditindaklanjuti. Terimakasih

Aduan dari Yashinta Prastica rsrchyash0206@gmail.com

Selamat siang terimakasih telah menghubungi kami, mohon maaf atas kendala yang dialami. Setelah dilakukan pengecekan data saudara di sistem, dapat kami sampaikan bahwa data saudara prosesnya belum sampai di DPMPTSP, masih di Dinkes. silakan konfirmasi ulang ke Dinkes. Terimakasih.

jawaban dari Tim pengelola

untuk pencabutan SIP Perawat apa ada linknya atau sistem yang dapat mempermudah apalagi dari luarkota

Aduan dari MOHAMMAD ILYAS ilyasdimyati13@gmail.com

Selamat siang terimakasih telah menghubungi kami. Untuk SIP kota semarang yang terbit melalui SIIMUT kami sediakan menu pencabutan SIP di siimutkotasemarang.go.id juga. Tetapi apabila SIP terbit melalui MPPD, maka NAMED/NAKES terkait silakan menyesuaikan status bekerjanya di Satu Sehat dan di validasi oleh admin SISDMK Fasyankes. Terimakasih

jawaban dari Tim pengelola

Mohon dibantu untuk pencabutan izin praktik dengan nomor : AGENDA/1/DPM-PTSP/PCSIKR/IX/2025 , untuk segera diproses karena sudah menunggu 10 hari belum ada tindak lanjutnya bapak/ibu terimakasih bapak/ibu

Aduan dari Indar Setyo hamkaarsyadani69@gmail.com

Selamat pagi, terimakasih telah menghubungi kami. Mohon maaf atas kendala yang dialami. Setelah kami cek di sistem pencabutan SIP atas nama saudara masih dalam proses di dinas teknis (Dinkes). Untuk keterangan lebih lanjut silakan datang ke Dinkes Kota Semarang.

jawaban dari Tim Pengelola

Contoh dokumen teknis apa saja yang harus diupload dan di siapkan untuk KBLI 1601, karena saya belum paham.. Mohon dibantu. Terima kasih

Aduan dari Sucipto adiesucipto707@yahoo.com

Selamat siang, terimakasih telah menghubungi kami. Menanggapi pertanyaan saudara dapat kami informasikan, untuk dokumen teknis yang harus di upload dapat dilihat dan disesuaikan dengan kewenangan yang ada pada ruang lingkup usaha anda. Terimakasih.

jawaban dari Tim Pengelola

Selamat Pagi Bapak/Ibu Mohon bantuannya untuk dibantu proses pencabutan surat izin praktik apoteker dengan nomor izin SK/314/DPM-PTSP/SIA/VII/2024 karena sudah tidak lagi berpraktik di fasilitas industri tersebut Terima kasih

Aduan dari Tsuraya Mufidah mufidahaya2326@gmail.com

Selamat siang, terimakasih telah menghubungi kami. Setelah kami lihat di siste, belum ada permohonan pencabutan SIP atas nama saudara. Silakan ajukan permohonan saudara. Terimakasih

jawaban dari Tim Pengelola

pencabutan SIP Terapis Gigi dan mulut saya tidak ada progres padahal dari tgl 29 Juli minta tolong di periksa nggih

Aduan dari Nadia Salsabila nadiasalss18@gmail.com

Selamat siang, terimakasih telah menghubungi kami. Mohon maaf atas kendala yang dialami. Untuk pencabutan SIP saudara telah selesai proses tahapannya pada tanggal 20 agustus 2025, SK telah terbit dan dikirim ke email saudara. Silakan buka dan download melalui email saudara. Terimakasih.

jawaban dari Tim Pengelola

Kami sangat kesulitan dalam mengurus perijinan yeng berkaitan dengan KBLI terutama untuk perusahaan Non UMKM di karenakan RDTR Kota Semarang belum ada dan belum terintegrasi dengan Sistem OSS, sedangkan dalam mengurus PKKPR prosesnya memakan waktu.

Aduan dari Agus Suharji scs_constructions@yahoo.com

Selamat siang, terimakasih telah menghubungi kami. Mohon maaf atas kendala yang dialami saat ini. Silakan dapat datang langsung ke kantor MPP untuk konsultasi mgenai izin PKKPR. Terimakasih

jawaban dari Tim Pengelola

Pencabutan SIP saya dari tgl 04/07/2025 dg no agenda AGENDA/47/DPM-PTSP/PCSIAA/VII/2025 belum selesai juga sampai hari ini tgl 31/07/205. Mohon bantuannya untuk segera diproses. Terimakasih

Aduan dari Nadea Redita Aulia Rahmanda nadeareditaar@gmail.com

Selamat siang, terimakasih telah menghubungi kami. SIP saudara telah selesai proses tahapannya dan telah dikirim melalui email. Silakan dapat dilihat dan download melalui email. Terimakasih

jawaban dari Tim Pengelola

Saya masih bingung terkait alur pengajuan untuk pencabutan SIP mutasi dari Kota Semarang ke kota lain, saya sudah coba hubungi via WA tidak ada tanggapan sama sekali

Aduan dari Yashinta Prastica yashintaprasticatica@gmail.com

Selamat siang, terimakasih telah menghubungi kami. Mohon maaf atas kendala yang dialami. Kami sampaikan bahwa : 1. Mohon sesuaikan data di Satu Sehat 2. Apabila SIP anda dari luar kota semarang, mohon dapat berkoordinasi dengan dinas terkait dimana SIP diterbitkan. 3. Untuk SIP kota semarang terbit melalui SIIMUT kami sediakan menu pencabutan SIP. Apabila SIP terbit melalui MPPD NAMED/NAKES terkait silakan menyesuaikan status bekerjanya di Satu Sehat dan di validasi oleh admin SISDMK Fasyank

jawaban dari Tim Pengelola

sudah lebih dari 10 hari proses pengajuan pencabutan SIP tetapi masih belum tercabut dan belum ada progresnya. mohon untuk ditindaklanjuti. Terimakasih

Aduan dari RENI TRI ASTUTI renitri98@gmail.com

Permohonan pencabutan sip no.Sk/9/Dpm - PTSP/SIPTPD/IX/2024 tempat praktek RSUP DR.Kariadi SMG sudah dicabut dengan SK/2/DPM - PTSP/PCSIPTPD/VI/2025 tgl 20 Juni 2025 SK pencabutan dapat diunduh melalui email

jawaban dari tim pengelola

progres pencabutan SIPP tidak ada kemajuan , no AGENDA/21/DPM-PTSP/PCSIP/VII/2025 sudah pengajuan sejak tgl 7 juli 2025 sama sekali belum ada tindak lanjut

Aduan dari NOVI LISTIYANI veenoveevee@gmail.com

Terkait permohonan pencabutan SIPP saudara mengalami kendala pada sistem siimut mohon untuk mengajukan kembali pencabutan sip perawat melalui siimut , Mohon maaf atas ketidaknyaman pelayanan kami

jawaban dari tim pengelola

PROYEK Bank BTN Jl Mgr Sugiyopranoto yang tidak tahu jam kerja operasional sangat menganggu dan merusak bangunan warga sekitar. https://drive.google.com/file/d/1LZQ07N28TxA0Z05AmxFK3AEKeOMCvSy8/view?usp=drivesdk

Aduan dari Andy Kurniawan WargaIndonesiaYangBaikHato@Gmail.Com

Terimakasih telah menghubungi kami, terkait dengan kewenangan kantor kami mengenai izin mendirikan bangunan (PBG) telah kami terbitkan. Dan mengenai pengawasan pendirian bangunan bukan menjadi kewenangan kami. Dimohon untuk dapat menghubungi Dinas teknis terkait, terimakasih.

jawaban dari Tim Pengelola

mau login ke akun siimut dengan email dputri461@gmail.com tapi tidak bisa masuk

Aduan dari Dwi Putri Rahmawati dputri461@gmail.com

Terima kasih telah menghubungi kami, untuk kendala yang saudara alami telah kami bantu untuk mereset akun saudara, untuk bisa mendapatkan password baru saudara dapat menghubungi WA kami di nomor 082136002056 supaya dapat dikirimkan password baru saudara, Terimakasih.

jawaban dari Tim Pengelola

Memohon untuk menambahkan gelar menjadi Linda Maulana, A.Md.Kes karena pada saat pengajuan SIP pada MPP tidak ditambahkan gelar (arahan dari bagian kesekretariatan DKK)

Aduan dari Linda Maulana lindamaulana19@gmail.com

Terima kasih telah menghubungi kami, untuk perbaikan SK dapat menghubungi WA kami di nomor 082136002056 supaya dapat dikirimkan formulir perbaikannya untuk diisi, Terimakasih.

jawaban dari Tim Pengelola

saya tidak dapat login akun, sudah dilupa pass tetap tidak bisa. mohon bantuannya bapak/ibu

Aduan dari Dea Zahra Listiyani deazahralisti26@gmail.com

Selamat siang, terimakasih telah menghubungi kami, mohon maaf atas kendala yang dialami. Untuk menindak lanjuti kendala yang saudara alami mohon untuk dapat diperjelas akun pada aplikasi apa yang dimaksud. Terimakasih

jawaban dari Tim Pengelola

saya punya nib dgn nomor 1206000562943 tapi tidak bisa masuk ke email karena lupa password mohon solusinya

Aduan dari erna ernastar@gmail.com

Selamat pagi, mohon maaf atas kendala yang saudara alami. Jika lupa password, saudara dapat mengatur ulang password di menu butuh bantuan, kemudian pilih menu lupa kata sandi. Terimakasih

jawaban dari Tim Pengelola

[update] progress no agenda AGENDA/20/DPM-PTSP/SIPTTD/VI/2022 sudah dikirim email, tetapi email belum masuk

Aduan dari Sandra Septani Maya Sintawati sandra23sms@gmail.com

Selamat siang terimakasih telah menghubungi kami, mohon maaf atas kendala yang dialami. Terkait kendala yang dialami saudara kami telah mencoba mengirimkan ulang SK saudara. Silakan dapat dilihat dan di proses untuk download cetak ulang. Terimakasih.